Monday 3 March 2014

strategi marketing tingkat tinggi


strategi marketing sekarang sudah makin kreatif, apapun dilakukan untuk bisa menjual produknya. saya salut sama marketing-marketing jaman sekarang menurut saya mereka hebat. 

jadi ini pengalaman saya tanggal 28 feb 2014 suami saya dapat tlp dari salah satu kartu kredit yang katanya mengundang kami untuk datang ke acara launching salah satu hotel di bali. mereka meminta suami istri yang harus datang. dan mereka menjanjikan untuk memberikan voucher tiket gratis menginap di salah satu hotel yang bisa kita pilih ada di daerah anyer, bali dan puncak bogor. syaratnya hanya kita diharuskan untuk mengikutiu acara tersebut sekitar 90 menit sampai selesai, karna voucher gratis akan dibagikan setelah acara selesai. kemudian suami saya tanya apakah jika datang kita akan disuruh membayar atau membeli produk apapun itu, kemudian si penelpon menjamin ini adalah acara launching hotel bukan acara lain, dan kita tidak akan disuruh membayar apapun, akhirnya saya dan suami menyetujui untuk hadir ke acara ini, kemudian mereka kirim undangan melalui email dan lagi-lagi di dalam email itu ditegaskan kalo kita tidak akan disuruh membayar apapun jika datang ke acara tersebut.

akhirnya tgl 1 maret 2014 tepatnya hari sabtu jam 14.00 saya dan suami datang ke acara tersebut yang di selenggarakan di salah satu hotel di bandung dekat BIP. baru masuk parkiran hotel saya dan suami mulai bertanya-tanya kenapa sepi, karna yang saya pikir jika ini adalah launching salah satu hotel pasti banyak yang datang dan otomatis parkiran pasti penuh. yah tanpa basa basi kita langsung masuk ke hotel tersebut dan mencari-cari tempat acaranya, setelah masuk kita isi data dll. 

setelah kita dipersilahkan masuk ada pria yang menghampiri kita dan mengajak kita masuk dan bergabung dengan yang lain, dan saya semakin penasaran sebenarnya ini apa karna hanya ada sekitar 6 meja dan sekitar 6 keluarga yang hadir disitu. kemudian duduklah kami, jadi disetiap meja keluarga yang disediakan ada 1 org yang akan menemani.. lalu mulailah pria itu membuka percakapan, saya dan suami merasa terjebak sepertinya ini bukan acara launching hotel tetapi marketing yang akan menawarkan produknya. 

ternyata memang benar INI ADALAH STRATEGI MARKETINGNYA UNTUK MENJUAL PRODUKNYA awalnya mereka memang tidak menjual produk, mereka hanya melihatkan kepada kita tempat-tempat yang ada di indonesia dan luar negri nah jika kita membeli MEMBER dari mereka kita akan mendapatkan diskon besar. jadi mereka menjual member hotel yang bisa kita gunakan di seluruh indonesia, awalnya saya tergiur juga dengan diskonnya karna bisa sampai 50% diskonnya, tetapi APAKAH KALIAN TAU BERAPA HARGA MEMBER YANG MEREKA TAWARKAN KEPADA KITA???? Saya menahan tawa dengan suami karna kebodohan kita yang datang ketempat ini, HARGA MEMBER YANG MEREKA TAWARKAN ADALAH UNTUK DIAMOND 159 JT, dan suami  makin tidak bisa menahan tawa, niat hati ingin mendapatkan voucher gratis malah disuruh membeli member dengan harga ratusan juta. sumpah saya antara ingin tertawa, kesel, malu, geli pokonya semua campur aduk,

tapi saya salut sama strategi mereka yang sudah berhasil mendatangkan saya dan suami ketempat ini, jujur ni suami saya adalah orang yang ga gampang dibohongi, kalo ada tlp dari asuransi atau apapun juga ga pernah ditanggapi suami saya, sebenarnya saya ikut andil besar juga karna saya yang memaksa suami datang ke acara tersebut, karna suami saya sempat curiga pada penelfon tersebut, tetapi saya meyakinkan suami saya "ini pasti ga boong coba km tanyakan pd mereka apakah akan ada pembayaran atau apapun jika kita datang" dan suami menanyakan kembali pada mereka melalui tlp dan mereka menjamin bahwa kita tidak akan disuruh membayar apapun.

dan yang gilanya lagi mereka berhasil membuat kita ada ditempat ini yang harusnya hanya 90menit sesuai dengan persyaratannya tetapi ini hampir 3 jam lebih,,,, SALUT saya sama strategi marketing mereka, walaupun mereka tidak berhasil menjual produk kepada kita hahhahha gila aja kita beli member harga ratusan juta... tapi akhirnya kita mendapatkan voucher nya deh walaupun sempet gondok juga hahhaha... 

semoga ini jadi pembelajaran untuk saya dan suami untuk tidak terbujuk dengan hal-hal seperti itu, karna tidak ada yang gratis di dunia ini..mudah2an jadi pembelajaran juga buat semua pembaca artikel ini...


No comments:

Post a Comment