Wednesday 12 February 2014

PROSES TES PSIKOTES DI BANK BCA sebagai FRONTLINER

misi agan dan dan aganwati... ane mau share nih buat yang mau kerja sebagai frontliner di bank BCA... kebetulan ane keterima sebagai CSO di bank BCA

jadi dulu ane masukin lamaran ke bca via pos alamatnya
PT. Bank Central Asia, Tbk. Wisma Asia I Lantai 21 Jl. Letjen. S. Parman Kav. 79, Slipi Jakarta Barat - 11420 (u.p. Urusan Perekrutan) dan menuliskan FRONTLINER di pojok kanan atas.

setelah sekitar 2mingguan ane terima tlp dr bca.. ane diundang buat ikut psikotes di wisma asia 1 slipi jakarta.. trs ane dateng jam 8pagi kesana..

tahapan tesnya lumayan gampang...
tahap pertama kita disuruh interview user ke 1ditanya2 dan waktu itu ane jelasin tentang background pendidikan ane, pengalaman organisasi,sama pengalaman kerja, dan kegiatan sehari2... setelah beres interview user ke 1 selanjutnya lgsg diadakan psikotes

tahap kedua trs psikotes kita disuruh buat nyocokin simbol, gampang bgt ko gan trs cm 1kertas lg ga banyak.. trs selanjutnya kita disuruh gambar pohon kayu.. sebenarnya ane ga bs gambar.. tp ane dl gambar pohon rambutan krna menurut ane pohon rambutan itu punya filosofi sendiri. sedikit tips ya buat agan klo agan memang ga bs gambar yg penting agan gambar pohon itu detail kaya ada seratnya ada akarnya ada rantingnya... trs setelah kita gambar pohon kita disuruh gmbar manusia dengan deskripsi pekerjaanya dan umurnya. dl ane gambar org lg bawa koper dan tas laptop trs ane deskripsiin gambar ane kira2 cowo umur 36thn blablabl.. trs ane jg dsuruh gmbar rumah inget ya gan saat menggambar rumah usahakan sdetail mungkin..

tahap ketiga ane disuruh tes pauli.. itu loh tes yg suka disebut rekining korang. kita disuruh ngitung.. sedikit tips bwt agan klo mw tes ini fokus ya gan. jgn liat kanan kiri dan jgn menghafal jumlah.itung aja..

setelah tes berakhir ane dikasih waktu untuk istirahat makan siang dan hasil tes akan diumumkan.. setelah selesai makan siang pengumuman yg blh lanjut psikotes dan gugur.. ternyata nama ane ada dan ane lanjut untuk tes selanjutny...
tahap ke empat ane lanjut psikotes dgn dan setelah psikotes ada interview user lg setelah itu beres deh..seminggu setelah psikotes ane lgsg dpt tlp dr bca ane lolos dan diundang untuk mengikuti interviw user lgsg dgn org bca nya.. setelah itu lgsg diumumkan yg lolos atw engganya. dan ane lolos.trs ane lgsg dpt surat bwt mechek bwt bsknya...
ini beberapa proses psikotesnya semoga bermanfaatya bwt agan dan aganwati smw krn ane jg pernah ngerasain cari2 tips trik psikotes saat mau psikotes dl

2 comments:

  1. Oh, ini yang post di kaskus y?
    Sista rupanya, haha.

    Salam kenal, tlng jawab yang di kaskus y sist.

    ReplyDelete
  2. Ehh ada mas ari nyasar ke blog saya... sudah saya balas mas comment di kaskusnya..
    Salam kenal mas ari

    ReplyDelete