Wednesday 6 July 2016

Penipuan Online berkedok Agent Travel




pada tanggal 02 Juli 2016 bangun tidur biasa cek-cek hp..tiba-tiba ada update dari facebook di forum "Komunitas Traveller Indonesia" disitu ada salah satu member menuliskan ada promo tiket pesawat sampe 50%.. ok tarik nafas hempaskan ibu2 liat diskon mulai kalap.. mulai lah saya PM orang itu melalui facebook atas nama Abdul Syafi.setelah saya tanya-tanya panjang lebar dan akhirnya kita deal dengan harga Rp.450.000,.terus saya minta kontak bb atw wa nya dan dy memberikan no wa nya

no whatsapp penipu
setelah itu saya lanjut percakapan dengan penipu ini di wa. dy aktif bgt dalam menjawab pertanyaan saya, sampe berapa kali menanyakan gimana jd engga nih,, setelahh  jam 20.46.06 saya transfer si penipu itu melalui atm BCA dy memberikan rekening Bank BRI dengan No rekening 00530-10960-50503 atas nama Aditia Dermawan SU

bukti transfer
setelah saya transfer saya konfirmasi sma si penipu ini kalau saya sudah melakukan transfer, dan dy mengatakan kalau codebooking tiket pesawatnya akan dikirim via email. setelah ke esokan harinya saya cek email saya tetapi tidak ada email masuk dari si penipu itu saya tunggu sampe siang, lalu saya cek fb dan melihat fb saya sudah dblok oleh si "Abdul Syafi" ini. dari situ saya sadar kalau saya telah tertipu. lalu saya coba wa oknum penipu ini tetapi sudah tidak bisa dihubungi saya coba telpon berulang ulang masih tidak bisa. dan saya mencoba melaorkan kasus ini ke pihak bank BCA. untung pihak bank membantu saya membuatkan laporan penipuan.. sebenarnya saya sudah ikhlas jika uang saya tidak kembali. tetapi saya tidak ingin ada korban lagi seperti saya dan semoga si penipu ini cepat di proses oleh pihak yang berwajib.

2 comments:

  1. saya tau orang nya ne
    udah bnyak korban nya ini

    kalau di search nama lengkap nya di google
    pasti muncul blog2 yg pada kena tipu

    ReplyDelete
  2. Ia benar sekali.. saya jg sudah cek banyak sekali kasus dy tp saya lebih aneh lagi dy masih melenggang bebas dan menipu yg lain.. knp org seperti dy tidak bs dproses pdhl saya pun sudah BAP di kepolisian tp tidal ada tindakan sama sekali.. apa karna uang yg dy tipu tidak terlalu banyak mungkin jd polisi males jg prosesnya pdhl bnyk sekali korbannya

    ReplyDelete