Tuesday 19 July 2016

Tips Liburan ke Singapore

Hallo para travallers yang mau liburan ke singapore pertama kali yu ikutin tips-tipsnya mudah2an aja bermanfaat..

1. Cari tiket pesawat promo
Buat yang lagi merencanakan liburan ke Singapore coba deh cari tiket promo karna maskapai penerbangan di Indonesia banyak sekali memberikan promo tiket yang terbilang menggiurkan..bahkan tiket untuk singapore malah lebih murah dibanding kita beli tiket ke bali yg pdhl ada di Indonesia..ini di karnakan untuk menarik para turis pergi ke Singapore.. tp jangan salah walaupun tiket yang ditawarkan terbilang murah.. untuk biaya hidup disana mahal coy.. harus pinter milih-milih kita nya

2.cari hotel murah
 untuk hotel coba booking sebelumnya atau banyak aplikasi-aplikasi seperti Traveloka yang menyediakan booking hotel dengan biaya murah, nah untuk hotel di Singapore memang terbilang mahal, maka kita harus pandai mensiasati nya dengan memesan hotel yang low budget karena rencana kita untuk liburan kan, dan kita akan menghabiskan banyak waktu diluar hotel, hotel kita perlukan untuk tidur saja maka jika memesan hotel mahal sayang aja karna kita tidak akan berlama lama diam dihotel. itu pengalaman saya sih, contoh saya waktu ke singapore pesan hotel di hotel 81 Dickson dengan harga 500rb/mlm via traveloka room only dan rata-rata hotelnya tanpa menyediakan breakfast sekalipun ada breakfast nya paling roti atau popmie, tapi untuk hotel 81 Dickson ini recommend banget deh, dan booking via traveloka juga membantu saya, proses checkin cepat hanya dengan menyebutkan nama saja saya sudah dapat kunci sebenernya kalau saya tidak bawa bayi waktu itu saya akan memilih hostel dibandingkan hotel, tapi untuk membuat bayi saya nyaman akhirnya saya memilih hotel.

3. Ganti Kartu Hp dengan Singtel
untuk kenyaman berkomunikasi lebih baik mengganti kartu dengan Singtel, jika kita baru sampai Changi airport coba kalian cari bank DBS kalau ga salah ada di dekat eskalator turun arah imigrasi dan membeli kartu Singtel dengan harga 15$ atau 150rb, itu gunanya untuk memudahkan komunikasi kita selama disana atau browsing-browsing keperluan liburan kita, walaupun sebenarnya Singapore sudah sangat canggih dimana-mana disediakan wifi gratis, tapi biar lebih enak saja, cukup beli 1 kartu saja nanti di sharing internetnya dengan teman heheh.. dl juga saya gt, suami ganti kartunya dengan singtel dan saya ambil wifi nya aja di hp dy,

4.  Membeli Kartu STP ( Singapore Tourist Pass)
untuk transportasi di Singapore MRT ini adalah transportasi utama dan menjadi idola para turis, jangan kuatir kereta nya nyamannnnnnn bangetttttt, pokonya kasih jempol 10 deh buat Singapore, jgn takut nyasar karena peta dan pentunjuk sangat cukup jelas, nah dibandara cari petunjuk untuk ke arah MRT nanti disana disediakan untuk kita membeli STP ini disarankan banget sih kalau menurut saya, dulu saya membeli STP 20$/org dan deposit 10$ jadi total yang harus dibayar 30$/org untuk 3 hari dan deposit akan dikembalikan jika kita menukar kartunya karna saya dan suami jadi uang yang harus keluarkan untuk membeli STP ini adalah 60$ atau 600rb.

5. Makanan Halal untuk Muslim
untuk muslim diwajibkan menanyakan terdahulu pada penjualnya makanannya halal atau tidak karena makanan di Singapore banyak yang tidak halal, atau kita cari saja resto-resto yang bertuliskan tulisan arab itu pasti halal, jangan malu untuk bertanya, penjualnya baik-baik ko mereka akan membertitahukan kita jika makanannya tidak halal

6. menentukan Objek wisata atau buat itinerary sebelumnya
sebelum pergi pastikan kita sudah membuat perencaan untuk liburan kita, termasuk tempat wisata mana yang akan kita kunjungi, saran saja sih masukan sentosa island di hari terakhir, karena pengalaman saya kemarin memasukan sentosa island di hari pertama saya berlibur eksplore sentosa yang luas banget alhasil baru hari pertama udah tumbang kecapean banget semua badan saya pegel2 rasanya butuh tukang pijat di Singapore hahhah, karena untuk sentosa island kita harus seharian disana untuk eksplore semua tempat disana yang guedeeeeee banget dan semua numplek disitu mulai dari Universal Studio, alive museum, sea aquarium, madame tussauds Singapore, dan pantai-pantainya dan masih banyak lagi.

sekian tips dari saya semoga bermanfaat,

No comments:

Post a Comment